Nazhir: Inisiatif Wakaf • Kategori : Pembangunan
Pembangunan Rumah/ Pesantren Tahfidz Al-Qur'an
Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Total Wakif
29
Dana Terkumpul
8646000.00
2% Complete

TANAH WAKAF seluas 669 M2 akan diirikan di atasnya Pesantren Hummalul Qur’an yang berada di bawah naungan Yayasan Mujahidul Yamin. Ponpes tersebut berkomitmen untuk menjadi wadah pembinaan generasi umat Islam muda – muda milenial Indonesia melalui program Tahfidz 30 Juz Al-Qur’an dan Dirasat Islamiyah. Program ini bukan hanya untuk melahirkan santriwan/ti yang Hafidz Al-Qur’an, melainkan juga dibekali kesiapan menjadi kaderisasi yang memiliki 4 keterampilan sekaligus yakni; kaderisasi imam, muadzin, qori’ dan penceramah yang kompeten pada bidangnya masing – masing serta memiliki akhlak Qur’ani.

Empat ketrampilan utama tersebut bertujuan untuk menjawab kebutuhan umat terhadap para penda’i yang memiliki keluasan cara berpikir dengan aqidah wasathiyyah yang rahmatan lil ‘alamin, terlebih di zaman moderniasasi saat ini. Selain itu, pembangunan Pesantren ini tentu saja bertujuan untuk mendampingi proses pendidikan dan pergerakan muda-mudi Islam dari waktu ke waktu, untuk tetap menjadikan al-Qur’an bukan hanya sebagai hafalan tetapi juga melekat dalam akhlak kesehariannya sebagaimana makna dan maksud dari Hummal Al-Qur’an itu sendiri. Program ini menjadi sangat penting mengingat maju dan mundurnya peradaban umat Islam sangat tergantung kepada para generasi penerusnya.

Adapun cikal bakal program tersebut sejatinya telah dimulai kegiatannya sejak tahun 2014 silam dengan izin operasional dari kemenag tangsel dengan 150 santriwan/ti yang rata-rata telah memiliki progres hafalan al-Qur’an dari 3 s/d 15 Juz al-Qur’an. Hanya saja hingga saat ini Agustus 2018, Pesantren Hummalul Qur’an belum memiliki wujud bangunan gedung yang permanen sebagai fasilitas kegiatan belajar mengajar (KBM).

Oleh sebab itu, untuk mendukung cita-cita mulia tersebut Yayasan Mujahidul Yamin membutuhkan uluran tangan dan kerjasama muhsinin umat Islam Indonesia untuk proses pembangunan gedung pesantren tersebut. Proses pembangungan pesantren berdasarkan desainer seperti gambar di atas membutuhkan dana sejumlah Rp 2,5 Milyar. Semoga niat shaleh ini menjadi ladang kebaikan untuk kita semua dan mampu terus memberikan kontribusi manfaat yang shaleh untuk setiap orang sebagai fitrah penciptaan manusia untuk mengabdi kepada sang Khalik.
  • 22 Maret 2020
    Project Ended
  • 22 Maret 2018
    Project Launched

project lain yang bisa anda pelajari

Kategori: Pembangunan
KHADIJAH LEARNING CE...
Kecerdasan akhlak dan intelektual hendaknya beriringan. Begitu juga dengan kepandaian berniaga, asah kreativitas untuk usia produktif menjadi awal cemerlang. Dompet Dhuafa s...
Tangerang, Banten
3% Complete
3%
Progress
209785788.00
Dana Terkumpul
Kategori: Pembangunan
Wakaf Pembangunan Ru...
Menjadi pusat pendidikan dan pelatihan keterampilan serta pengembangan masyarakat yang mampu menciptakan generasi kreatif, produktif, mandiri dan berakhlaq mulia.
Bontang, Kalimantan Timur
1% Complete
1%
Progress
13802867.00
Dana Terkumpul
Kategori: Pembangunan
Wakaf Produktif Perk...
Berwakaf sekaligus membantu masyarakat di sekitar perkebunan (kelapa sawit.karet,dll) dengan lapangan pekerjaan baru, hanya dengan Rp. 15.000,- /m
Kupang, Nusa Tenggara Timur
0% Complete
0%
Progress
12922280.00
Dana Terkumpul