Nazhir: Yakesma • Kategori : Pendidikan
Pendirian Pesantren Tahfidz Pesisir dan Homestay di Tanjung Pakis Karawang
Kabupaten Karawang, Jawa Barat

Total Wakif
23
Dana Terkumpul
2208248.00
0% Complete

Berlokasi di Tanah wakaf  seluas 2080m2, hanya berjarak sekitar 20 meter dari bibir pantai dan berdekatan dengan perkampungan warga nelayan. Di atas tanah wakaf tersebut akan dibangun Pusat Pemberdayaan Masyarakat pesisir  dengan focus kegiatan untuk Pesantren Tahfidz Pesisir, Pusat Pelatihan Life Skill Generasi Nelayan, Pembinaan Usaha Mikro dan Kecil, Pendidikan Kesehatan Keluarga serta sekaligus dapat berfungsi sebagai homestay bagi  pengunjung kampung nelayan.

Saat ini, setelah dilakukan pembersihaan dan penataan, lokasi tanah wakaf tersebut dioptimalkan sebagai lahan perkebunan warga seperti pohon pisang, cabe, kacang, dan papaya. Hasil dari perkebunan tersebut di manfaatkan oleh mauquf 'alaihi (penerima manfaat). Kebutuhan dana wakaf untuk pembangunan Pesantren Tahfidz Pesisir sebesar lebih dari 1 M yang terbagi dalam 3 tahap: (a) pembangunan mushalla dan rumah guru, (b) pembangunan ruang pelatihan dan pertemuan, (c) pembangunan rumah santri tahfidz quran dan homestay.

  • 24 Januari 2021
    Project Ended
  • 24 Januari 2018
    Project Launched

project lain yang bisa anda pelajari

Kategori: Pendidikan
Global Wakaf Tower
Pengelolaan wakaf dalam bentuk properti, ditujukan untuk meningkatkan manfaat dari aset wakaf. Global Wakaf Tower merupakan salah satu contoh program Wakaf Properti, yakni membangun ...
Tangerang Selatan, Banten
1% Complete
1%
Progress
18874319.00
Dana Terkumpul
Kategori: Pendidikan
Program Sekolah IT (...
Alhamdulillah Program Sekolah IT (SD-SMP-SMA) Telah Terdanai. Program pendidikan formal yang memberikan pendidikan gratis dan berkualitas bagi masyarakat yang membutuhkan. Aktivit...
Balikpapan, Kalimantan Timur
2% Complete
2%
Progress
41546305.00
Dana Terkumpul
Kategori: Pendidikan
Program Klinik
Alhamdulillah Program Klinik Telah Terdanai. Sepenuh hati melayani hingga ke pelosok negeri agar masyarakat kurang mampu dapat mengakses kesehatan secara gratis.
Kotamobagu, Sulawesi Utara
2% Complete
2%
Progress
36242924.00
Dana Terkumpul