Yuk, Cari Tahu Informasi dan Perkembangan Project Wakaf Hasanah

06 Jul 2018
  Sobat Hasanah ingin berwakaf dengan cara yang mudah, nyaman, dan amanah? Wakaf Hasanah jawabannya. Wakaf Hasanah merupakan layanan perbankan dari BNI Syariah yang memberikan kemudahan buat Sobat Hasanah yang mau melakukan wakaf tunai. Bisa dibilang layanan wakaf ini lebih modern karena berbasis teknologi, jadi semua informasinya lebih transparan. Semua informasi dan perkembangan project berupa laporan keuangan dan dana yang masuk akan dilaporkan lewat alamat website https://wakafhasanah.bnisyariah.co.id .
  Website Wakaf Hasanah ini bikin Sobat Hasanah lebih mudah untuk cari tahu sejauh mana sih pengumpulan dana wakaf buat project yang diikuti. Enggak cuma itu aja, Sobat Hasanah juga bisa tahu tahu perkembangan project tersebut, lho.
  Lalu, gimana sih cara cari tahu informasi dan perkembangan project yang diwakafi? Caranya mudah banget, Sobat Hasanah cukup masuk ke website resminya dengan alamat https://wakafhasanah.bnisyariah.co.id .
  Kalau mau lihat informasi dan perkembangan project, Sobat Hasanah enggak perlu log in ke website karena Sobat Hasanah tinggal pilih dan klik bagian mana yang ingin diketahui, dan enggak butuh waktu lama, semua informasi akan terjabarkan seluruhnya.
  Sebagai contoh, saat masuk ke website tersebut untuk pertama kali, Sobat Hasanah akan melihat halaman beranda yang berisi informasi global tentang Wakaf Hasanah. Lalu, Sobat Hasanah bisa lanjut klik sudut kanan atas dan pilih daftar project, trus Sobat Hasanah bisa lihat deh semua daftar project yang dikelola oleh semua nazhir. Tapi, kalau Sobat Hasanah cuma mau melihat project tertentu, cukup pilih berdasarkan kategori project atau berdasarkan nama nazhir aja.
  Kalau Sobat Hasanah memilih kategori project, Sobat Hasanah bisa memilih dan melihat project di kategori Human Resources, Lingkungan, Pendidikan, Pembangunan, Panti Sosial, atau Personal. Tapi kalau pengin lihat berdasarkan nazhir, Sobat Hasanah bisa memilih 17 nazhir yang diamanahi pihak BNI Syariah untuk mengelola dana wakaf.
  Pada halaman tiap project, Sobat Hasanah bisa lihat perkembangan jumlah wakaf yang masuk untuk setiap project-nya, berapa besaran dana dan persentase jumlah pengumpulannya. Wah, terperinci banget, ya!
  Kalau dana wakaf belum terkumpul 100%, dana wakaf belum bisa disalurkan ke project yang mau diwakafi. Tapi kalau dana wakaf suatu project sudah terkumpul 100%, barulah project bisa dilaksanakan dan dikelola.
  Jika Sobat Hasanah ingin lihat perkembangan pembangunan project, Sobat Hasanah bisa menekan tombol ‘Pelajari’, nantinya akan terlihat ulasan lengkap tentang project tersebut. Baik itu dari sisi informasi tentang latar belakang project, dan perkembangan pembangunan terkini project tersebut. Misalnya, salah satu project personal yang dikelola oleh Nazhir Dompet Dhuafa, yaitu pembangunan RS AKA MEDIKA SRIBHAWONO di Lampung. Setelah dana wakaf yang dibutuhkan terkumpul semuanya sebanyak Rp3.134.408.788,- maka pembangunan bisa dilaksanakan dan perkembangan pembangunan juga dilaporkan lewat website. Kalau dilihat dari data perkembangan yang ada, tertulis jika project launched pada tanggal 06 April 2018, dan project ended diperkirakan tanggal 31 Agustus 2018.
  Transparansi ini pastinya penting banget nih buat menjaring lebih banyak para calon wakif yang mau melaksanakan wakaf, tapi enggak punya waktu, dan bingung memilih nazhir yang legal dan amanah. Karena itulah, Wakaf Hasanah BNI Syariah bisa jadi pilihan yang tepat buat Sobat Hasanah, karena dengan adanya website dan tabungan wakaf yang diinisiasi BNI Syariah bikin semua bisa berwakaf karena wakaf tunai bisa dilakukan di mana aja dan kapan aja, bisa lewat setoran tunai di bank, atm, atau mobile banking. Enggak cuma itu aja, Sobat Hasanah juga berwakaf dengan nominal berapa aja sesuka hati Sobat Hasanah, lho. Bahkan Sobat Hasanah udah bisa berwakaf dengan uang Rp50 ribu aja. Asyik banget, kan? Tapi kalau Sobat Hasanah mewakafkan dana 1 juta rupiah atau lebih, nantinya bisa dapat sertifikat bukti wakaf dari pihak BNI Syariah. Nah, mudah banget, kan? Tunggu apalagi, yuk, segera buka website Wakaf Hasanah dan mulai berwakaf.
Tebar manfaat dan berdayakan sesama dengan Wakaf, Bergerak Sekarang dan Berkembang bersama !
Tebar manfaat dan berdayakan sesama dengan Wakaf, Bergerak Sekarang dan Berkembang bersama !