Kenapa berwakaf

Saat kita berwakaf, ada manfaat yang mengalir: memompa produktivitas, menggerakkan roda ekonomi, menjadi lokomotif pertumbuhan untuk membangun peradaban. Wakaf mengikat kita dalam kemaslahatan untuk bersama menjadi kekuatan mengatasi krisis pangan, pendidikan, kesehatan, hingga ekonomi. Dengan wakaf kita sebarluaskan rasa keadilan untuk kehidupan yang lebih sejahtera dan bermartabat.

“Kamu tidak akan memperoleh kebajikan, sebelum kamu menginfakan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apapun yang kamu infakkan tentang hal itu sungguh, Allah Maha Mengetahui”
(QS Ali Imron:92)

Wakaf, Harta yang Dibawa Mati
Wakaf merupakan amalan yang tak hanya mendatangkan manfaat bagi pewakif, tapi juga penerima wakaf. Karena saat kita melepas harta sebagai wakaf, bulir-bulir kebaikan dan manfaat akan lahir seiring pahala yang terus mengalir. Dengan kata lain, nilai manfaatnya tidak hanya bisa dinikmati dan ‘digunakan’ di dunia tapi juga hingga di akhirat nanti. Inilah bentuk perniagaan terbaik kita dengan Allah Subhanahu wa Ta’ ala; yang mengekalkan harta sekaligus menjadi jalan kita meraih ridha dan ampunan-Nya, Insya Allah.

Top