Bannner

Dompet Dhuafa adalah lembaga yang berkhidmat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menggalang dan mengelola sumberdaya wakaf secara produktif, profesional dan amanah. Dompet Dhuafa berkomitmen dalam mengembangkan sumberdaya wakaf untuk mendukung pengembangan program-program sosial maupun pemberdayaan ekonomi yang selama ini telah terlaksana berkat pengelolaan sumberdaya zakat, infak dan sedekah.

Sejak dikukuhkan sebagai nadzhir wakaf 16 Juni 2011, Dompet Dhuafa telah mengelola dana wakaf dalam bentuk aset wakaf produktif meliputi sekolah, gedung, ruko, rumah sakit dan klinik kesehatan, tanah serta lahan potensial. Pengelolaan aset wakaf ini dilakukan secara profesional berlandaskan semangat kewirausahaan sosial untuk menghasilkan kualitas layanan bisnis yang memiliki manfaat sosial di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan dakwah.

Saat ini, Dompet Dhuafa terus mengembangkan program berbasis wakaf yang memberikan layanan ke masyarakat umum dengan tetap berpegang pada prinsip keberpihakan dan pemberdayaan untuk kaum dhuafa.

RS AKA MEDIKA SRIBHAWONO - TERDANAI

Alhamdulillah RS AKA MEDIKA SRIBHAWONO Telah Terdanai. Rumah sakit ini memberikan pelayanan kesehatan berupa pelayanan umum (berbayar) kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Lampung Timur. RS AKA MEDIKA menjadi Rumah Sakit mitra pemerintah yang melayani peserta BPJS. Profit yang dihasilkan akan didedikasikan untuk subsidi pembiayaan pasien kurang mampu dan rawat jalan dengan mekanisme keanggotaan.

INFO LANJUTAN

KHADIJAH LEARNING CENTER (KLC)

Kecerdasan akhlak dan intelektual hendaknya beriringan. Begitu juga dengan kepandaian berniaga, asah kreativitas untuk usia produktif menjadi awal cemerlang. Dompet Dhuafa sangat menyadari peran perempuan dalam mendorong perubahan peradaban yang lebih baik.

INFO LANJUTAN

MODEL RUMAH SAKIT WAKAF

Sejak dirilis pada 8 Desember 2016, hingga bulan Maret 2017 telah mencapai 1.567 penerima manfaat di RS AKA Medika Sribhawono. Melalui model Rumah Sakit WAKAF, Dompet Dhuafa terus membentangkan sayap di Indonesia untuk menyejahterakan kesehatan pasien kurang mampu.

INFO LANJUTAN
Kembali ke halaman list nazhir
Top